Sabtu, 07 Mei 2011

Semut Terbesar Terbesar yang Pernah Hidup di Bumi

Ilmuwan dan para peneliti dari Amerika Serikat berhasil menemukan fosil spesies semut terbesar yang pernah ada di Bumi. Seperti apakah semut itu, mari kita sama-sama saksikannya.

Semut ini memiliki ukuran 5 Cm. Semut ini diperkirakan pernah hidup 50 juta tahun yang lalu. Namun, makanan dan cara hidup semut raksasa ini hingga kini belum diketahui bagaimana. Namun yang jelas, fosil Titanomyrma Lubei ini merupakan spesimen menakjubkan.

Titanomyrma Lubei merupakan fosil semut terbesar dengan berat seperti burung yang berukuran kecil. Seperti yang dikutip oleh MBF dari ABC News, bagian belakang semut ini berundak-undak layaknya lebah. Fosil semut raksasa ini seperti temuan fosil di Eropa yang juga berasal dari zaman Eocene Epoch, sekitar 50 juta tahun yang lalu.

Benua Eropa dan Amerika Utara memiliki jarak cukup dekat 50 juta yang lalu sebelum terpisah menjadi benua yang jauh. Para ilmuwan dan peneliti mengatakan bahwa semut ini menjelajah dari satu benua ke benua lain melalui pulau yang dulunya ada di sekitar wilayah tersebut.

Jadi itulah sekilas tentang semut raksasa yang pernah hidup di bumi. Sekian dan semoga postingan ini bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar