Senin, 09 Mei 2011

Japan’s Ocean Dome Pantai Dalam Ruangan Satu-Satunya di Dunia

Didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, daya kreatifitas yang hebat, dan penguasaan IPTEK yang dahsyat dari masyarakat Jepang, membuat Jepang menjadi negara yang sangat luar biasa. Setelah membuat kereta tercepat (shinkasnsen), mereka membuat suatu terobosan baru lagi yaitu pantai buatan pertama di dunia yang berada dalam ruangan.

Keindahan pantai di dalam ruangan adalah satu-satunya di dunia, Japan’s Ocean Dome yang terletak di pulau Kyushu dan merupakan pantai di dalam ruangan pertama yang pernah dibuat di dunia. Pantai ini dibangun dengan dasar teknologi yang super hebat dan super canggih. Didekorasi dengan atap hidrolik yang bisa membuka dan menutup. Suhu di pantai buatan ini juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga tak perlu takut terbakar oleh sinar matahari apabila sedang berjemur. Airnya bebas dari kadar garam sehingga airnya sangat bening. Japan’s Ocean Dome ini juga merupakan pantai yang bagus untuk kegiatan surfing (berselancar), karena telah dibuat ombak yang sesuai untuk peselancar. Pasir laut yang higienis membuat pantai ini semakin banyak dikunjungi orang-orang baik di Jepang maupun di seluruh dunia.

Japan’s Ocean Dome memiliki luas 300×100 Meter (984×328 kaki) dan diisi dengan 13,500 ton air laut bebas kadar garam. Bahkan di dalam pantai buatan ini terdapat hewan fauna dan flora buatan yang hidup di dalam laut. Tidak hanya pantai dalam ruangan saja yang disajikan disana, terdapat juga ruangan bermain tenis dan golf. Untuk memasuki wahana ini, kita harus membayar $50 untuk dewasa dan $35 untuk anak-anak. Memang cukup mahal, namun sangat sepadan dengan apa yang akan kita dapat dan nikmati saat berada di Japan’s Ocean Dome.

Itulah tadi sekilas mengenai Japan’s Ocean Dome. Pingin lebih info tentang silahkan pergi sendiri ke tempat kalau punya uang... hehehehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar