Kamis, 05 Mei 2011

CIA Mengatakan Foto Osama Pasti Dirilis

Direktur Badan Intelijen AS (CIA) Leon Panetta yakin bahwa foto jasad Osama bin Laden pasti akan dirilis. Meskipun saat ini Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama jelas menentangnya.

Panetta yang telah melihat foto itu, menyatakan tak ada keraguan bahwa pada akhirnya foto jasad Osama nantinya akan dirilis oleh Gedung Putih. Ia juga tak meragukan bahwa orang yang ada di foto itu adalah Osama bin Laden.

“Kami telah menganalisanya. Tak ada keraguan bahwa itu memang Osama,” ujarnya.

Pria yang akan turun dari jabatannya ini juga menyadari ada perbebatan seputar merilis foto. Pasalnya, pejabat AS tak ingin diragukan bahwa Osama bin Laden benar-benar tewas. Apalagi, ada yang menyatakan kabar kematian Osama hanyalah salah satu teori konspirasi Amerika Serikat.

Namun, Obama menyatakan tak ingin memamerkan foto itu seolah sebuah trofi kemenangan. Beberapa pejabat Gedung Putih juga ada yang menyatakan kurang pantas memperlihatkan foto Osama bin Laden setelah tewas itu.

“Terpenting, kami sudah membekuk Osama dan menurut saya memang harus diungkapkan kepada dunia bahwa kami telah menemukan dan membunuhnya,” ujar Panetta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar