Sabtu, 21 Mei 2011

Facebook Ingin Tembusi Cina

Assalamualaikum dan salam sejahtera buat semua. Seperti yang kita ketahui Cina merupakan negara yang sangat ketat menyensor akses internet warganya. Oleh karena itu, Facebook yang tak bisa menembus Cina terus mengatur strategi untuk menembusi Cina.

Kabarnya Facebook memperluas bisnis ke Cina kembali muncul. Kali ini pihak Facebook nampaknya sangat serius membidik Cina. Terlihat, CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana mengunjungi kembali China untuk kedua kalinya.

“Misi perusahaan kami sangat jelas. Kami ingin terhubung dengan seluruh dunia,” kata CEO Facebook Sheryl Sandberg. Keinginan terhubung dengan dunia itu tidak akan terwujud jika Cina tetap tidak bisa ditembus, lanjutnya.

Saat ini, Facebook memang sedang gencar mendekati Cina. Seperti dikutip dari Reuters, melalui Zuckerberg dan tim, Facebook pun melakukan bermacam cara mendekati Cina yang terkenal ketat mengatur arus informasi terutama akses internet.

Langkah-langkah perluasan ke Cina telah dilakukan Facebook sebelumnya. Pada Desember 2010, Zuckerberg berkunjung ke perusahaan internet terkemuka Baidu dan Sina. Selain itu, Zuckerberg juga berdiskusi dengan Chairman Cina Mobile Wang Jianzhou mengenai kemungkinan kerjasama.

Demikianlah tadi tentang ambisi facebook untuk tembusi Cina.

LIKE FANS PAGES KAMI DI http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/156355654423298

FOLLOW JUGA TWITTER KAMI DI http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar