Minggu, 15 Mei 2011

Hot, Bocah Tergendut Didunia

Assalamualakum dan salam sejahtera buat semua, kali saya akan posting tentang bocah tergendut didunia. Berita ini menurut saya sangat menarik untuk saya share kepada anda semua. Seperti apakah bocah tergendut didunia tersebut mari kita sama-sama saksikan.

Melihat dari perawakan Xiao Hao, mugkin anda tidak akan menyangka bahwa bocah ini baruberusia 3 tahun. Bagaimana tidak, berat badan bocah asal Guangdong, China ini mencapai 60 kg. Wow, berat banget. Dibandingkan bocah lain yang seusianya, Xiao Hao memiliki bobot lima kali lipat lebih besar dari yang lainnya. Dokter mendiagnosisnya bahwa dia mengalami gangguan hormon pertumbuhan. Padahal saat dia lahir, Xiao Hao memiliki berat badan normal yakni 2,6 kilogram. Tetapi, sejak berumur 3 bulan berat badannya terus naik mendadak.

"Nafsu makannya sangat tinggi. Dia bisa makan tiga mangkuk nasi berukuran jumbo, lebih besar dari saya dan ibunya," kata ayah Xiao Hao, Lu Yuncheng seperti dikutip oleh MBF dari laman Daily Mail

Sejak Xiao Hao berusia 1 tahun sebenarnya orangtuanya sudah mengawasi pola makannya. Tetapi, menurut orangtuanya jika kemauan makannya tidak diturutin dia akan menangis terus.

Agar bobot tubuh anak mereka tidak semakin hari semakin melambung, orangtuanya meminta Xiao Hao untuk banyak berolahraga. Orangtunya pun memasang ring basket di halaman rumah. Xiao Hao juga sering dibawa berenang. Namun, yang menjadi masalah tiap kali selesai berolahraga, nafsu makan Xiao Hao malah makin besar. Akibatnya bukan turun bobot badannya malah terus bertambah naik.

Tidak hanya meningkatkan risiko terserang berbagai macam penyakit, obesitas yang dideritanya juga membuat Xiao Hao ditolak sejumlah sekolah. Banyak pengelola sekolah yang khawatir tubuh besar Xiao Bao akan membahayakan teman-teman sekelasnya. Atas kondisi itu, bocah yang tinggal di Guangzhou, China bagian selatan itu terpaksa mengikuti pendidikan prasekolah di sebuah penampungan.

"Ia memang sangat besar, tapi tidak berbahaya. Ia suka bermain seperti anak seusianya," kata ibunya.

Demikian tadi sekilas tentang bocah tergendut sedunia yang saya dapatkan saat browsing di internet.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar