Senin, 16 Mei 2011

Keren, Cara Osama Kirim Email Tanpa Terdeteksi Sistem Canggih

Hai semua, pagi-pagi libur ngak tau mau buat apa...? Jadi saya(Reena) posting dech karena sudah beberapa hari ngak posting. Kali ini saya akan posting tentang satu keistimewaan Osama bin Laden. Keistimewaannya ini adalah dia dapat mengirimkan e-mail tanpa terdeteksi oleh sistem canggih. Keren ngak...? Bagaimana ceritanya mari kita sama-sama saksikan.

Dengan menggunakan alat perantara dan sebuah disk komputer murahan, pemimpin Al Qaeda ini, Osama bin Laden berhasil mengirimkan email di persembunyiannya di Abbottabad, sekitar 100 kilometer arah utara Islamabad, Pakistan.

Meski sistem ini sungguh telaten dan begitu lambat namun berhasil menghindari jejak pemindai digital sidik jari yang digunakan Amerika Serikat (AS). Dengan cara ini pula, ia bisa mengirim email tanpa harus menggunakan internet ataupun jaringan telepon yang memang tak dipasang di mansionnya yang ditaksir senilai Rp 9 miliar.

Dengan kepintaran otak Osama bin Laden menggunakan metode ini membuat orang-orang yang memburunya atau pihak Amerika Serikat (AS) sangat frustasi melacak keberadaannya. Tetapi dengan menggunakan metode meninggalkan jejak arsip yang cukup banyak.

Di lokasi yang tertentu, kurir yang terpercaya memasukkan penyimpanan data ke komputer, menyalin pesan Osama bin Laden ke email dan mengirimkannya. Hal yang sama juga jika email yang diterima Osama bin Laden melalui internet, maka kurir kepercayaan itu akan menyalin semua email yang datang ke flash drive dan kembali ke mansion dan Osama membaca semua email itu secara offline. Memang ini terkesan lambat namun terbukti sukses tidak terdeteksi selama hampir 10 tahun sejak penyerangan gedung kembar WTC pada 11 September 2001 lalu.

Demikian tadi sekilas info tentang cara Osama bin Laden mengirimkan email tanpa terdeteksi oleh sistem yang canggih.

LIKE FANS PAGES KAMI DI http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/156355654423298

FOLLOW JUGA TWITTER KAMI DI http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar