Selasa, 10 Mei 2011

Apple Jadi Merek Paling Bernilai di Dunia Kalahkan Google

Apple berhasil menjadi merek yang paling berharga dunia mengalahkan Google. Selama lima tahun terakhir, Apple berhasil meningkatkan nilai mereknya hingga 859%.

Para petinggi Google boleh dibilang tidak senang terhadap hasil studi baru yang dirilis agensi global Millward Brown. Berakhir sudah era Google yang memperoleh gelar merek paling bernilai di seluruh dunia selama empat tahun berturut-turut, yang sekarang digantikan oleh Apple. Selain itu, Brown mengklaim, penilaian yang ia lakukan dalam BrandZ Top 100 itu sangat akurat. Karena perhitungan yang dilakukan dengan menjumlah "pendapatan yang tak dapat diraba" mengalikannya dengan nilai "kontribusi merek" dan mengalikan hasilnya dengan "pendapatan merek".

Perusahaan search engine terbesar ini harus mengakui kekalahannya dari produsen iPhone dan iPad ini. Apple dilaporkan telah bernilai 153 miliar dolar amerika. Setahun yang lalu Apple juga telah menggeser posisi Microsoft sebagai perusahaan teknologi paling bernilai di dunia.

Di dalam 10 merek paling bernilai tersebut, enam diantaranya diraih oleh perusahaan teknologi dan komunikasi. Google meraih posisi kedua, IBM posisi ketiga, Microsoft posisi kelima, AT&T posisi ketujuh dan China Mobile di posisi kesembilan.

Sedangkan perusahaan lainnya antara lain McDonald's yang meraih posisi keempat, Coca-Cola di posisi keenam, Marlboro di posisi kedelapan, dan General Electric di posisi paling bontot. Salah satu faktor perusahaan fast-food berkembang pesat dikarenakan tingginya permintaan dari negara Cina. Negara tersebut kini menjadi konsumen restoran fast food terbesar dengan banyaknya pendirian restoran fast food seperti Starbucks, McDonald's, Pizza, dan lainnya.

Demikian tadi informasi yang saya dapatkan dari browsing di google.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar