Sabtu, 07 Mei 2011

Jangan Minum Air Putih Sambil Berdiri...!!!

Minum banyak air putih itu sehat, Itu yang sering kita dengar dan sering kali dianjurkan oleh dokter. Tapi ternyata untuk mendapatkan manfaat tersebut ada hal yang harus diperhatikan. Hal apa saja yang harus kita perhatikan, berikut ini saya (admin MBF) akan share kepada anda semua yang ada diluar sana.

Kita sering mendengar saran untuk minum air putih banyak demi kesehatan tubuh kita. Namun jika cara kita salah saat minum air putih itu maka bisa merugikan kesehatandan bahkan akan berakibat jadi penyakit bagi tubuh kita.

Suatu penelitian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu ahli akupuntur, membuktikan bahwa air minum yang masuk dengan cara minum sambil duduk lebih baik dibandingkan kita minum dengan cara berdiri.

Air putih yang kita minum saat duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka sehingga air kemih bisa lewat dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal kita.

Sebaliknya, jika kita minum air putih sambil berdiri, maka air yang kita minum itu masuk tanpa disaring lagi. Air itu bisa langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter.

Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter maka hal ini bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Susah kencing itu penyebabnya.

Jadi jangan sekali-kali kita minum air sambil berdiri karena akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar