Sabtu, 07 Mei 2011

Perseteruan Facebook dengan Islam

Hubungan kurang baik antara facebook dengan umat muslim seakan tidak ada hentinya seakan-akan berlanjut terus sampai dunia ini kiamat. Baru-baru ini ketegangan antara umat muslim dan facebook kembali terjadi, disebabkan karena facebook telah menghapus beberapa halaman/pages yang berhubungan dengan agama Islam seperti Facebook.com/Logo.Ramadan, Facebook.com/Quran.Lovers, Facebook.com/Love.Mohammed.

Halaman Facebook tersebut telah berhasil memperoleh banyak 'likes' dan fans dari para pengguna Facebook. Belum diketahui apa alasan Facebook menghapus halaman tersebut yang akhirnya menuai reaksi keras dari umat Muslim. Sebuah grup Muslim telah memberikan peringatan maksimum dua minggu bagi Facebook untuk mengembalikan halaman tersebut.

Grup tersebut mengatakan bahwa halaman Facebook yang dihapus tersebut telah menunjukkan ketidakbebasan hak-hak pengguna dalam Facebook, khususnya umat Muslim. Grup tersebut juga mengancam, terdapat 2.5 juta pengguna Facebook yang beragama Muslim akan keluar dari Facebook dan pindah ke madina.com, situs web yang mirip Facebook khusus untuk umat Muslim.

Selain itu grup muslim tersebut juga meminta Facebook menambahkan ketentuan yang melarang adanya pelecehan simbol agama Islam dan menghapus halaman/grup/event Facebook yang secara langsung maupun tidak langsung tidak menghormati simbol agama Islam.

Sebelumnya ketegangan antara Facebook dengan komunitas muslim juga terjadi akibat kontes menggambar Nabi Muhammad yang akhirnya membuat Pakistan sempat melarang Facebook di negaranya.

Masih adakah alasan buat kalian umat muslim yang memanfaatkan jasa facebook fans mengagung-agungkannya sementara berjuta juta umat muslim yang sudah paham dampaknya, keluar secara berbondong-bondong tanpa menoleh lagi...?

Itu hanya bisa dibaca oleh orang yang bukan sekedar berakal, tetapi betul-betul menggunakan akalnya itu. Jadi masih kah mempertahankan facebook anda...?  Semua itu terserah dari diri kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar