Kamis, 05 Mei 2011

Game Berburu Osama

Industri game tak mau ketinggalan merayakan tewasnya Osama bin Laden. Pengembang membuat game ‘berburu Osama’ 24 jam setelah pengumuman tewasnya buronan nomor satu dunia itu.

Studio Independen Kuma Games dulu sempat mendadak popular berkat game penangkapan Saddam Husein mantan presiden Irak, yang kemudian ditahan tentara Amerika Serikat (AS). Kini studio ini meneruskan dengan membuat game terbaru yaitu ‘berburu Osama’.

CEO Kuma Games Keith Halper menjelaskan bahwa game ‘berburu Osama’ sebenarnya bukanlah game yang benar-benar baru. Halper dan tim kreatif cukup memasang wajah Osama pada game yang sudah ada yakni Kuma War.

Kumar War memiliki 106 episode dan cerita tanpa akhir, lanjutnya. Halper sendiri mengaku tak bisa menyelesaikan cerita game ini dan beralih ke Kuma War 2, kecuali mendapat cerita yang terakhir yang sangat penting.

Seperti diketahui, awal pekan ini Presiden AS Barack Obama mengklaim, pimpinan teroris Osama bin Laden tewas dalam operasi militer AS. Seperti dikutip TG Daily, Obama menjelaskan bahwa militer AS mengirim tim kecil ke rumah persembunyian Osama bin Laden. Baku tembak terjadi dan berujung kematian Osama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar