Senin, 09 Mei 2011

Apa Arti Logo Google Hari Ini...?

Jika anda adalah seorang pengguna setia situs pencari Google atau yang lebih dikenal dengan nama mbah google. Hari ini anda pasti melihat logo menarik yang berubah-ubah.

Logo Google atau yang lebih dikenal dengan sebutan google doodle hari ini menampilkan karakter dari sebuah buku cerita bergambar, Little Miss Sunshine. Si penulis buku tersebut, mendiang Roger Hargreaves, merayakan ulang tahunnya hari ini, Senin (9/5).

Hargreaves yang berasal dari Inggris dikenal dunia setelah menerbitkan 48 jilid buku anak-anak, Mr Men, pada 1971. Seri itu menampilkan karakter-karakter yang namanya sesuai dengan kepribadiannya. Misalnya Mr Happy yang selalu cerita atau Mr Tickle yang suka menggelitik kawan-kawannya. Sepuluh tahun kemudian tepatnya pada tahun 1981, Hargreaves menyelesaikan 42 jilid buku Little Miss yang kali ini seluruh karakternya perempuan. Namun ia meninggal pada 1988 dan putranya Adam yang meneruskan warisan ini.

Karya Hargreaves ini begitu mudah dikenang karena kisah-kisahnya yang simple dan kadang-kadang konyol, namun sesuai untuk pembaca cilik. Ilustrasinya yang menyenangkan penuh warna-warni dan ceria. Tak heran seri Mr Men dan Little Miss menjadi bagian dari kultur pop khususnya bacaan anak. Adam menjadi inspirasi ayahnya saat menciptakan buku pertamanya, Mr Tickle karena ia bertanya seperti apa tampang Mr Tickle. Hargreaves mendedikasikan karyanya itu untuk Adam serta tiga adiknya, Giles dan si kembar Sophie dan Amelia, serta anak-anak di seluruh dunia.

Pada April 2004, istri Hargreaves Christine menjual hak publikasi seri Mr Men dan Little Miss Sunshine kepada penerbit Inggris, Chorion, seharga 28 juta poundsterling.

Demikian arti kata logo google dan sekilas tentang logo google hari ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar