Senin, 16 Mei 2011

Akun Blogger Akan Ditutup Juni

Assalamualaikum dan salam sejahtera, pada postingan saya kali ini saya akan postingan akun blogger akan ditutup. Untuk sekedar info bahwa postingan saya dengan judul seperti sudah menjamur di mbah google. Namun, saya posting lagi untuk sekedar menambah postingan di blog ini. hehehehe. Seperti apakah cerita mari kita sama-sama saksikan.

Untuk sekedar info yang belum tau bahwa proses perbaikan layanan Blogger.com atau Blogspot.com tidak kunjung usai sejak dilakukan pada tanggal 11 Mei 2011. Karena masalah ini, banyak spekulasi mulai bermunculan di internet. Kabar yang saat ini tengah berembus, perbaikan paling lama sepanjang sejarah Blogger.com ini terkait rencana bahwa layanan tersebut akan segera ditutup pada 25 Juni 2011.

Seperti dikutip dari situs Softpedia bahwa memang benar akan dilakukan penutupan terhadap layanan Blogger pada bulan Juni mendatang. Tapi tenang dulu para blogger, Layanan Blogger yang ditutup tersebut bukanlah secara menyeluruh melainkan hanya akun Blogger lama yang mendaftar sebelum tahun 2007 dan sampai sekarang belum mengintegrasikan akun Blogger mereka dengan akun Google.

Sebelum Blogger diakuisisi Google, layanan tersebut memang menggunakan sistem akun sendiri sampai tahun 2006. Setelah proses akuisisi dilakukan, barulah akun baru mulai diberlakukan dan pengguna diminta melakukan migrasi pada tahun 2007.

Selama empat tahun itu ternyata integrasi tidak dilakukan secara otomatis sehingga pada akhirnya Blogger memutuskan akan segera menghapus dukungan bagi akun pengguna lama. Tidak hanya akun lama yang berhenti bekerja, tetapi blog yang terkait dengan pengguna lamanya pun tentu juga akan segera dihapus jika penggunanya tidak segera bermigrasi ke sistem yang baru pada 25 Juni 2011.

Untuk info tambahan bahwa baru-baru ini Google juga menghadapi masalah yang sama di YouTube dan telah mengeluarkan peringatan serupa. Mereka meminta para penggunanya untuk memiliki akun Google terlebih dahulu. Menurut informasi yang beredar, sebelum proses penutupan akun lama Blogger dilakukan, akan ada keterangan lebih lanjut sebelum 25 Juni 2011.

Demikian lah tadi tentang penutupan akun blogger yang lama yang saya dapatkan dari browsing diinternet.

LIKE FANS PAGES KAMI DI http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/156355654423298

FOLLOW JUGA TWITTER KAMI DI http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar