Rabu, 11 Mei 2011

Apa Arti Logo Google Hari Ini...? 11 Mei

Wahai pengguna setia browser Google, apakah kalian sudah mengakses Google hari ini...? Heran ngak dengan logo Google berubah menjadi lima wanita yang sedang menari-nari dengan sangat interaktif...? Pingin tau apa maksudnya, mari kita sama-sama saksikan.

Hari ini (11/5) bertepatan dengan ulang tahun koreografer Martha Graham. Maka dari itu, Google mengubah logonya menjadi para wanita yang menari sesuai dendangan koreografer Amerika itu. Graham lahir pada 11 Mei 1894 dan meninggal pada 1 April 1991.

Graham adalah koreografer penari yang disebut-sebut sebagai salah satu pelopor tari modern. Pengaruh tari Graham bisa disejajarkan dengan Stavinsky dan musiknya, Picasso dan seni visualnya atau bahkan Frank Lloyd Wright dan arsitekturnya.

Graham adalah pemain yang luar biasa serta kroreografer berbagai gerakan menakjubkan. Graham merupakan pencipta bahasa gerak baru dan dia menggunakannya untuk melukiskan gairah, marah dan ekstasi pada pengalaman semuanya.

Wanita ini telah menari dan menjadi koreografer selama tujuh puluh tahun, dan selama itu juga dia menjadi penari pertama yang pernah tampil di Gedung Putih, penari pertama yang pergi ke luar negeri sebagai perwakilan budaya, dan penari pertama yang pernah mendapat penghargaan warga sipil tertinggi Amerika Serikat (AS), Medal of Freedom.

Semasa hidupnya, Graham mendapat penghargaan dari Paris hingga Jepang. “Saya habiskan hidup saya dengan menari dan menjadi penari. Menari bisa memanfaatkan diri sendiri dengan cara yang intens. Terkadang tidak menyenangkan. Terkadang menakutkan. Namun hal itu memang tak terelakkan,” kata Graham.

Demikian logo google untuk hari yang saya dapatkan saat browsing di Internet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar