Kamis, 05 Mei 2011

Info, Badan Keamanan AS Akui Windows Lebih Aman

Dokumen resmi National Security Agency (NSA) Amerika Serikat (AS) mengungkap bahwa para pengguna sebaiknya menjauhi memakai sistem operasi (OS) terbuka, seperti Linux. Mengapa demikian...?

Dalam dokumen ‘Praktek terbaik mengamankan jaringan,’ NSA menunjuk Windows 7 dan Windows Vista mampu menawarkan fitur keamanan terbaik daripada OS yang lain.

"Windows 7 dan Vista memberi perlindungan yang lebih baik karena fitur keamanan yang ada di OS itu dirancang sebagai default untuk membantu mencegah vector serangan,” papar NSA.

Selain itu, OS dengan mode 64-bit pada Windows bisa meningkatkan kekebalan sistem agar tak dapat diserang, lanjutnya. NSA melecehkan keberadaan alternatif open source seperti Linux. Pasalnya, badan itu gagal menyorot fitur keamanan yang ada pada platform tersebut.

NSA menganjurkan para pengguna terus memperbarui OS dan software antivirus guna memastikan keamanan lingkungannya. Selain itu, NSA menganjurkan para pengguna agar mengaktifkan fitur update otomatis pada Windows dan Mac.

Apakah anda masih ingin menggunakan open source...? Semua itu tergantung kepada anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar