Senin, 24 Oktober 2011

Tips, Mengurangi Rasa Kangen

Bagi pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, memang wajar dan sah-sah saja kalau rasa kangen muncul. Kadang kangen bisa bikin bete dan nggak bergairah untuk melakukan sesuatu. Memang susah pacaran jarak jauh, tapi kita juga nggak boleh bete terus gara-gara kangen sama si dia.

Tapi ingat! Jangan mau diperalat oleh rasa kangen, soalnya, nih, ternyata bisa mempengaruhi perkembangan psikologis kita juga, loh ! Nggak usah khawatir, ada, kok, tips buat mengurangi rasa kangen, supaya hidup kita tetap happy walaupun jarang ketemu dia.

Coba buat kesibukan baru yang membutuhkan konsentrasi penuh dalam pelaksanaannya. Dengan kesibukan baru, kita bisa nambah teman dan nggak mikirin dia terus. Ikut kegiatan yang sesuai minat, misalnya les musik atau bahasa asing. Menggambar atau melukis juga oke untuk melepas stres. Bantuin nyokap bersih-bersih rumah juga boleh, terserah deh, yang penting menyibukkan diri.

Usahakan keluar rumah. Kemungkinan ketemu teman atau mengalami hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan bisa membuat kita melupakan rasa kangen itu sejenak.

Hang-out bareng teman-teman. Kalau selama pacaran kita sempat ‘nyuekin’ teman-teman terdekat, inilah saatnya membangun lagi hubungan dengan mereka. Pergilah ke tempat-tempat baru yang asyik dan enak buat ngobrol. Pasti seru, kita pun nggak bete lagi karena kangen pacar ! Siapa tahu, bakal dapat ide atau suasana baru yang bisa bikin bersemangat lagi.

Telepon atau kirim SMS. Jangan lupa, komunikasi itu hal terpenting dalam pacaran, apalagi kalau jarang ketemu. Paling nggak, sehari sekali kita SMS atau e-mail dia. Katakan bahwa kita kangen banget sama dia. Pokoknya, ungkapkan semua perasaan padanya saat itu juga. Selain bikin lega, si dia juga jadi tahu kalau kita, tuh, tetap care dan sayang sama dia.

Hindari pergi ke tempat-tempat kenangan, karena hal itu bakal bikin memori kita kembali melayang ke dia. Jangan berdiam diri apalagi mengurung diri di kamar. Bisa jadi, hal itu justru semakin menyiksa dan membuat suasana jadi mellow. Jangan pernah sedikit pun mengurangi rasa sayang padanya.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar