Minggu, 23 Oktober 2011

Hot, Marco Simoncelli Dikabarkan Tewas

Saya sedang asyik menonton tv saat itu, entah kenapa saya masuk ke kamar dan ingin membuka FB saya. Namun, saya malah mendapat berita ini. Saya tidak percaya dan langsung mencoba mencari kebenaran beritanya di Google.

Karena, saya jarang sekali menyaksikan MotoGP akhir-akhir ini dan saya juga tidak tahu jadwal tayangnya jam berapa sekarang ini. Dan inilah berita yang saya dapat dari Google.

Pembalap Gresini Honda Marco Simoncelli dikabarkan tewas setelah mengalami kecelakaan mengerikan pada GP Sepang di Malaysia, Minggu (23/10/11).

Balapan dihentikan saat menginjak menit keempat saat Simoncelli terjatuh di bagian tengah trek dan tertabrak oleh Colin Edwards dan Valentino Rossi saat tubuhnya meluncur di atas aspal.
Helm yang dikenakan pembalap berusia 24 tahun itu sampai terlepas dan petugas pengawas balapan pun mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan.

Simoncelli sempat dinaikkan ke ambulans menuju pusat medis sirkuit, namun pukul 16.56 waktu setempat, ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya karena luka yang terlalu parah, demikian dilansir Autosport.com.

Tahun ini bisa dibilang tahun terbaik Simoncelli, yang baru tahun lalu menginjak level MotoGP.
Keunggulan mesin Honda membantunya tampil cemerlang bersaing dengan tim utama Repsol Honda. Ia sukses meraih pole position pertamanya pada GP Katalunya Juni tahun ini.

Colin Edwards juga terjatuh akibat kecelakaan itu, namun tak sampai mengalami cedera serius, sementara Rossi dan Ducati tunggangannya bisa melaju kembali dan masuk ke pit.

“Begitu saya melihat cuplikan videonya membuat saya mual. Helm yang terlepas bukanlah pertanda baik,” tandasnya, dikutip dari BBC Sports.

Marco simoncelli lahir 20 Januari 1987 – meninggal di Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2011 pada umur 24 tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar