Kamis, 20 Oktober 2011

Info, Samsung & Google Luncurkan Galaxy Nexus


Samsung Electronics dan Google memperkenalkan smartphone Galaxy Nexus. Ini adalah ponsel cerdas pertama yang memakai sistem operasi terbaru Android versi 4.0 yaitu Ice Cream Sandwich.

Galaxy Nexus yang sebelumnya diduga bernama Nexus Prime ini diperkenalkan di Hong Kong. Samsung sebelumnya juga menggarap ponsel Nexus dengan nama Nexus S.

"Samsung dan Google berkolaborasi secara dekat untuk mendorong pengalaman mobile melaju ke depan," ucap J.K Shin, Head of Samsung's Mobile Business dalam statementnya, seperti dari Cnet, Rabu (19/10/2011).

Ice Cream Sandwich sendiri adalah sistem operasi Android yang bisa dipakai baik di ponsel maupun tablet. Kabarnya, Ice Cream Sandwich adalah perpaduan antara Android Gingerbread dengan Honeycomb.

"Ice Cream Sandwich mendemonstrasikan inovasi berkelanjutan platform Android di mana ia bisa bekerja di ponsel dan tablet dan perangkat lainnya," ucap Andy Rubin, Head of Google's Mobile Business.

Galaxy Nexus membawa sejumlah fitur kelas atas. Seperti prosesor dual core 1,2 GHz, layar Super Amoled HD dan RAM 1GB. Rencananya, handset ini bakal tersedia di pasar pada bulan November di Amerika Serikat, Eropa dan Asia. Harganya belum diumumkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar