Senin, 24 Oktober 2011

Tips, Hindari Virus dan Kuman di Kabin Pesawat

Anda sering berpergian menggunakan pesawat...? Jika iya, terkadang ketika kita berbagi udara diruang tertutup maka penyebaran kuman dan virus akan semakin cepat. Nah agar Anda terhidar dari virus dan kuman ketika berada didalam pesawat.

Berikut ini adalah 4 tips menghindari virus selama dipesawat.

1. Sistem imun
Ketika sistem imun Anda berada pada kondisi yang terbaik, maka kemungkinan terkena penyakit akan kecil. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga sistem imun Anda. Beberapa hari sebelum keberangkatan, jagalah kondisi fisik Anda. Istirahat dengan cukup, hindari kelelahan dan stres, konsumsi makanan yang sehat dan suplemen bila perlu.

2. Higienis
Jadikan sabun dan air sahabat terbaik Anda selama perjalanan. Ada beberapa tempat yang kondusif untuk kuman berkembang, salah satunya toilet. Oleh karena itu cucilah tangan Anda dengan sabun dan air setiap selesai buang air dan sebelum makan. Hindari pula kebiasaan menyentuh bibir dengan tangan. Bawalah sabun cuci tangan tanpa bilas yang biasanya mengandung alkohol dan digunakan untuk mensterilkan tangan. Hal ini baik untuk mempermudah Anda agar tidak perlu bolak-balik ke toilet.

3. Tempat duduk
Meskipun Anda tidak bisa mengontrol udara di dalam kabin, namun Anda bisa mengurangi risiko terjangkit virus atau kuman. Pilihlah kursi yang tidak dekat dengan kamar mandi. Jika penumpang disebelah Anda sedang sakit, mintalah pramugari untuk pindah tempat duduk.

4. Obat
Kadang, usaha yang dilakukan tidak berhasil. Oleh karena itu, tetaplah Anda membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar