Selasa, 18 Oktober 2011

Cara Memenangkan Hati Alexa

Intinya pada tulisan mengenai Alexa Rank ini saya mencoba membagikan beberapa hal penting tentang bagaimana cara meningkatkan Alexa Rank kita. Selain itu juga pada tulisan ini saya akan membahas pentingnya Alexa Rank yang berhubungan dengan monetisasi situs, sementara secara singkat membahas beberapa kelemahan yang ada dalam pemanfaatan Alexa Rank sebagai mengukur trafik yang diandalkan dalam blog atau site apapun.

Sebelumnya saya ingin melihat kembali apa sebenarnya Alexa Rank itu berdasarkan definisi dari Owner Alexa sendiri. Kurang lebihnya seperti ini, Alexa Rank adalah sebuah sistem ranking yang berbasis skema peringkat pada tingkat jumlah pengunjung yang diterima pada situs masing-masing dari jumlah orang yang mengunjungi situs web dengan Alexa toolbar yang diinstall. Ingat disitu ada pernyataan dengan Alexa toolbar yang di install. Jadi kurang lebihnya nanti kita akan memerlukan Alexa Toolbar dalam kegiatan kita untuk meningkatkan Alexa Rank.

Peringkat trafik pada Alexa Rank berdasarkan pada tiga bulan agregasi data histors trafik dari jutaan pengguna Toolbar Alexa dan merupakan ukuran gabungan tampilan halaman (page view) dan pengunjung (unique visitor). Sebagai langkah awal, Alexa menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di Web setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar