Jumat, 25 Maret 2011

Tips, Cara Sederhana Enable Klik Kanan Di Blog

Jika sebelumnya saya pernah posting tentang cara pasang google translate di blog. Kali saya akan memposting cara men-"enable" klik kanan pada blog yang sudah di "disabled" klik kanannya. Pernah ngak teman-teman semua menyelusuri berbagai blog atau web, dan pada saat di klik kanan ngak bisa karena telah di disabled klik kanannya.

Dan juga saat anda klik kanan ada berbagai macam peringatan seperti "KOMPUTER ANDA SUDAH TERINFEKSI VIRUS atau IP ADDRESS ANDA SUDAH DICATAT dan lain-lain. Kan orang kajet kalau begitu, mungkin yang udah master dan udah biasa ngak apa-apa tapi yang masih newbie atau orang-orang yang sekedar cari refensi untuk tugas dan sebagainya.

Terus bagaimana caranya kita mau menggunakan fungsi Back, Forward, Reload, Stop, Open In New Tab dan sebagai...? Bagaimana caranya ada yang tau ngak...? Kalau klik kanan disabled kan ribet karena mungkin kita mau melihat postingan  yang lain dari blog tersebut, terutama yang malas buka secara satu persatu-satu isi blog tersebut seperti saya. Apa gunanya "Open In New Tab" dan lain-lain kalau tidak bisa menggunakan klik kanan...?

Tanpa panjang lebar lagi. Tips ini saya buat dari cara saya sendiri men-enable klik kanan, saya tau cara ini tanpa sengaja saat saya blogwalking karena saya terlalu penaran.

Ayo mari kita sama-sama melihat bagaimana caranya...?

1. Right klik pada tempat yang teman-teman mau di blog tersebut.

2. Beri tanda centang pada kotak kosong "stop executing..." seperti gambar dibawah ini:
Buka ini untuk melihatnya

Klik: Ok


Akhirnya mari sama-sama kita lihat hasilnya, seperti dibawah ini:
Hasilnya



Untuk yang telah memasang fungsi disabled klik kanan diblognya, saya minta maaf karena telah membuat postingan ini. Sedangkan untuk yang mau men-enable klik kanan di blog orang selamat mencoba...:))

Nntar saya akan posting lagi bagaimana caranaya men-enable klik kanan menggunakan Firefox...

Good luck :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar