Kamis, 10 Maret 2011

Akhirnya, Mozilla Rilis Firefox 4 RC Kandidat Versi Final

Mozilla beberapa saat lalu telah merilis Firefox 4 untuk sistem operasi Windows, Mac dan Linux versi RC (release candidate). Dengan demikian Firefox 4 secara resmi meninggalkan status beta dan siap dirilis sebagai versi final dalam pekan-pekan mendatang.

Firefox 4 RC ini telah tersedia dalam lebih dari 70 bahasa. Mereka yang telah menggunakan dan mencoba Firefox 4 versi beta akan otomatis mendapatkan update dan bergabung bersama tim pengawas kualitas Mozilla untuk mencoba dan menguji fitur baru, kinerja, dan stabilitas kemampuan HTML5 pada Firefox 4.

Pada kesempatan itu Mozilla juga mengucapkan terima kasih kepada para pengembang add-on karena hingga saat ini telah lebih dari 70% add-on yang ada telah kompatibel dengan Firefox 4. Salah satu keunggulan Firefox 4 ini adalah kemampuan untuk melakukan update add-on tanpa perlu restart browser sehingga lebih efisien. Selain itu Firefox 4 juga menggunakan antarmuka yang berbeda dengan Firefox versi-versi sebelumnya dengan penyederhanaan menu tabulasi yang ada. Fitur lain yang menarik adalah sinkronisasi bookmark dan organisasi tabulasi ke dalam grup/kelompok yang sejenis.

Untuk mencoba Firefox 4 RC, silakan download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar