Kamis, 17 Maret 2011

Ayo Belajar Blogging, Cara Memasang Google Translate (Google Terjemahan) di Blogger

Pada posting saya kali ini, saya akan memposting tentang cara memasang google translate di blog anda. Karena ini pengalaman saya di suatu forum, di forum itu saya memasang LINK blog saya tapi setelah beberapa hari saya menerima pesan di facebook dari seorang teman saya yang juga aktif di forum tersebut. Teman saya itu dari Mountain View, California. Dalam pesan katanya "Hi badar, Maaf saya tidak tau bahasa apa yang anda pake blog anda". Lebih kurang begitu lah terjemahannya. Akhirnya saya pergi belajar di Mbah Google di Gunung Internet. Hehehe

Dan akhirnya, saya dapat caranya dan disini saya akan berbagi dengan anda. Tetapi sebelum itu mari sama-sama kita contohnya di bawah ini:



Sekarang mari kita gimana caranya:
1. Login akun blogger sobat. Disini. Seperti gamabar di bawah:

2. Cari "Rancangan" seperti gambar dibawah:

3. Klik pada tab "Tambah Gadget" seperti gambar dibawah:

4. Cari "HTML/ Javascript" seperti gambar di bawah:

5. Selanjutnya, masukkan script berikut:


Seperti gambar dibawah ini:
Klik: Simpan
Selesai dech... :)
Sekian selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar