Rabu, 23 Maret 2011

Info, GetJar: Android Akan Melampaui iPhone 2 Banding 1

Toko aplikasi mobile online GetJar telah merilis hasil dari survei konsumen global yang melihat pengguna ponsel terhadap penggunaan aplikasi, kesetiaan terhadap merek, dan penerimaan iklan didalam aplikasi. Hasilnya GetJar mengatakan dua kali lipat pengguna ponsel memiliki rencana untuk mengganti ponselnya dimasa depan ke ponsel Android ketimbang iPhone. Kebanyakan pengguna ponsel tersebut juga setuju-setuju saja dengan iklan didalam aplikasi.

Survei ini menjelaskan konsumen gadget sudah mulai memerhatikan Android sebagai platform ponsel yang akan semakin baik di masa mendatang. Bila pengguna Android semakin banyak, maka para pengiklan mungkin saja akan mengalihkan minat investasinya dari iOS ke Android.

Sayangnya GetJar tidak menjelaskan siapa yang mendanai dan mencetus survei tersebut, begitupun bagaimana survei itu dilakukan sehingga hasilnya bisa saja bias. GetJar menawarkan beberapa aplikasi iOS, namun kebanyakan pengguna iOS terkunci di toko aplikasi Apple sehingga pengguna Apple bisa saja tidak mewakili survei GetJar. Sejarah membuktikan pengguna GetJar lebih dominan digunakan di ponsel Symbian dan ponsel berfitur berbasis Java.

Banyak yang beranggapan bahwa GetJar memang "pro-Android", dengan berencana untuk memperluas programnya untuk pengembang android dan mengamankan posisinya sebagai alternatif premier open Android Market, meski GetJar mengatakan masih memiliki rencana untuk mendukung perangkat BlackBerry dan iOS.

GetJar saat ini berkompetisi dengan iTunes App Store, Android Market, dan toko aplikasi platform lainnya dan mengklaim dirinya sebagai toko aplikasi terbuka terbesar di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar