Sabtu, 05 November 2011

Info, Sapi SBY Seberat 1,2 ton


Sapi SBY (kiri) dan Sapi Boediono (kanan). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkurban satu ekor Sapi seberat 1.2 ton di Masjid Istiqlal. Hewan kurban milik SBY itu diikat di sisi timur masjid dan akhirnya menjadi objek foto bagi pengunjung masjid.

"Iya, tadi pagi Pak SBY sudah menyumbang 1 sapi dan sudah kita tanda tangani," ujar sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, H. Subandi, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2011).

Selain SBY, Wapres Boediono juga menyumbang 1 ekor Sapi seberat 1,1 Ton. Sapi Boediono diletakkan persis disebelah sapi SBY, dengan naungan tenda berwarna putih.

"Selain Pak SBY dan Pak Boediono, ada juga sumbangan dari Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Wagub DKI Prijanto," ucapnya.

Subandi menjelaskan, hewan kurban yang telah disumbangkan Presiden, Wapres dan pejabat negara lainnya, sudah dicek kesehatannya dari dinas kesehatan DKI.

"Sehabis disembelih, dagingnya juga akan diperiksa kesehatannya untuk mengetahui apakah sudah siap dikonsumsi atau tidak," imbuhnya.

Sapi sumbangan SBY mendapat giliran pertama untuk disembelih pada esok hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar