Rabu, 23 November 2011

Cara Cepat dan Jitu Menaikkan Rank Alexa | Alexa Rank

Cara Cepat dan Jitu Menaikkan Rank Alexa | Alexa Rank - Kemarin saya sempat berkunjung di beberapa blog kawan-kawan yang mengupas cara menaikkan rank alexa. Seperti bangun tidur atau mimpi karena ketidak percayaan saya akan beberapa point yang dilontarkan, termasuk menginstal alexa toolbar.

Gilanya lagi ada beberapa blog yang mengupas 20 cara meningkatkan laexa rank, pake bahasa bule lagi, padahal saya tau kalau itu blog indonesia. Mengenai alexa mungkin adalah wabah kegilaan yang sesaat dalam pencarian sebagai blogger atau mungkin virus yang mematikan sampai anda mengerti apa itu blog dan fungsinya. Namun yang menyedihkan anda terlambat untuk menyadarinya.

Sepanjang perjalanan dan pengetahuan saya mengenai alexa adalah sebuah tools pencatat ranking blog anda. Mungkin ini agak rancu karena berdasar data kawan-kawan bahwa alexa seakan jadi penentu dalam perblogingan.

Ingat sobat bahwa blogging bukan hanya menaikkan ranking alexa lalu anda menjadi artis di dunia maya ini. Itu jauh sekali dan lebih baik anda buang hayalan-hayalan seperti itu. Karena dalam dunia blogging tidak ada shortcut, alias naik menjadi blogger top dalam semalam. Kalau anda ingin meningkatkan rank alexa, silahkan pikir ulang dan simak penjelasan di bawah ini baik-baik.

Bila anda di instruksikan "Instal Alexa toolbar atau Firefox SearchStatus ekstensi dan mengatur blog Anda sebagai homepage Anda. Ini adalah langkah yang paling dasar" abaikan saja, karena menginstal alexa toolbar tidak menjamin menaikkan ranking dan hanya memperberat loading blog anda. Yang benar adalah menginstal widget yang ringan agar tidak memberatkan blog anda.

Ada pernyataan seperti ini, "Pasang widget Alexa rank di website Anda. Saya melakukan ini beberapa hari lalu dan menerima cukup banyak klik setiap hari. Menurut beberapa, setiap klik dihitung sebagai kunjungan bahkan jika toolbar tidak digunakan oleh pengunjung".

Coba pikir buat apa juga pengunjung menggunakan toolbar alexa, contohnya anda. Kalau mau banyak pengunjung perbanyak update dan posting artikel yang bermutu. Ini masuk akal ketimbang menginstal toolbar alexa namun gak pernah update apalagi posting artikel. Iya kan...???

Tarus anda akan disuruh "Mendorong orang lain untuk menggunakan Alexa toolbar. Ini termasuk teman-teman, sesama webmaster maupun pengunjung situs/ pembaca blog. Pastikan untuk link ke penjelasan lengkap tentang Alexa toolbar mereka dan sistem pelacakan sehingga pembaca anda tahu apa yang menginstal toolbar atau memerlukan ekstensi".

Ini paling ngaco lagi gan...tapi terserah anda kalau mau diajak dalam persekongkolan kejahiliahan. Bayangkan aja kan kayak MLM. Hehehehee

Terus ada lagi pernyataan "Bekerja di Kantor atau perusahaan sendiri? Dapatkan Alexa toolbar atau SS ekstensi Firefox diinstal pada semua komputer dan mengatur website Anda sebagai homepage untuk semua browser. Mungkin akan berguna untuk dicatat bahwa ini dapat bekerja hanya jika IP dinamis atau berbeda digunakan".

Yang benar itu menggunakan strategi jitu untuk menaikkan kinerja dan penghasilan perusahaan anda agar tidak bangkrut, dan ini tidak ada hubungannya dengan alexa toolbar.

Akhirnya ada bisa buktikan sendiri pendapat ini, "Dapatkan teman untuk meninjau dan menilai Alexa profil situs Web Anda. Tidak sepenuhnya yakin dampaknya pada peringkat tetapi mungkin membantu dalam beberapa cara".

Di sini yang memposting artikel ini sudah kurang yakin, dan terbuktikan kalau yang mengajak anda aja tidak yakin dengan hasil...apalagi anda yang belum pernah berhubungan dengan alexa toolbar.

Ini perintah konyol lainnya, "Menulis atau Blog tentang Alexa. Webmaster dan blogger senang mendengar tentang cara-cara untuk meningkatkan alexa rank mereka. Mereka akan link ke Anda dan mengirimkan lalu lintas bertarget (yakni pengunjung dengan toolbar sudah terpasang).

Ini secara bertahap memiliki efek pada peringkat Alexa Anda". Ngapain juga alexa akan menaikkan rank anda lantaran menulis artikel tentang dia, yang jelas kalau anda menulis artikel, itu berarti akan menaikkan page update blog anda dan tentunya berpengaruh pada perjalanan blog anda sobat. Masuk akal kan???

Pernyataan ini mungkin aja benar, "Memamerkan URL Anda di forum webmaster. Webmaster biasanya memiliki toolbar diinstal. Anda akan mendapatkan webmaster untuk mengunjungi website Anda dan menawarkan umpan balik yang berguna.

Ini juga cara yang baik untuk memberikan kembali kepada masyarakat jika Anda memiliki artikel berguna untuk berbagi dengan orang lain". Tapi kecil sekali kemungkinannya, karena para web master juga sibuk mengutak atik kerjaannya didepan kompi mereka. Iya kan sobat...? Ini pasti anda rasakan dalam meunggu kunjungan balik dari webmaster.

Ini juga tidak benar, "Menulis konten yang berhubungan dengan webmaster. Hal ini dapat jatuh dalam kategori domaining dan SEO, dua bidang di mana sebagian besar webmaster akan memiliki Alexa toolbar diinstal. Promosikan konten Anda di situs jaringan sosial dan forum webmaster".

Kebanyakan webmaster menunggu trik apa lagi untuk ditampilkan dalam posting mereka. Mungkin saja berhubungan SEO tapi kalau mengharap akan menaikkan page rank, hampir mustahil kawan!!!

Nih pernyataan yang menggoyahkan, "Gunakan Alexa redirects URL website Anda. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www.doshdosh.com. Ganti doshdosh.com dengan URL untuk situs web Anda. Tinggalkan URL ini diarahkan dalam komentar blog serta forum signature.

Redirect ini akan menghitung alamat IP yang unik sekali sehari sehingga mengklik beberapa kali tidak akan membantu. Tidak ada bukti resmi bahwa pengalihan secara positif keuntungan Anda Alexa Rank, jadi gunakan dengan hati-hati". Yang benar anda harus menshare artikel anda ke beberapa jejaring sosial agar mudah dibaca oleh pengunjung sosial media tersebut dan mereka berkunjung ke blog anda.

Ini pernyataan kacau dan menjelimet alias bikin mumet, "Beli spanduk dan link untuk lalu lintas dari forum webmaster dan situs web. Sebuah iklan menonjol dan baik ditampilkan akan mendorong banyak webmaster lalu lintas ke situs web Anda, yang secara signifikan dapat meningkatkan peringkat Anda". Kalau saya menyarankan membeli domain sendiri agar lebih keren.

Mungkin beberapa acuan ini dapat menyadarkan kita untuk rajin update dan sering posting artikel di blog masing-masing sebagai bukti nyata untuk meningkatkan rank blog kita. Rajinlah berkunjung dan komentar yang berbobot dan bukan sekedar say hello.

Ini dapat dibuktikan dengan akal kalau anda berkunjung 4 blog salam sehari dan memberi komentar yang bermutu...tentunya admin blog tersebut akan tertarik berkunjung balik ke blog anda. Yang jelas bukan hanya sekedar komentar numpang lewat. Kalau mau tau silahkan baca menjadi blogger sukses. Ok sampai di sini dulu beberapa penjelasan yang mungkin campur ngawur ini, semua kembali kepada anda.

Sumber: http://khaqiqiyahzulianur.blogspot.com/2011/11/cara-cepat-dan-jitu-menaikkan-rank.html

6 komentar:

  1. visit my blog
    http://wongzo.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Hapus
  2. Nice Info gan, maju terus.
    kira kira berapa lama yah agar blog kita bener bener populer ?
    thanks.
    kunjungi blog saya
    http://wisnu-friskian.blogspot.com/
    Terima kasih

    BalasHapus
  3. nice info gan
    follow balik ya...

    BalasHapus
  4. Thx ya infonya..
    kunjungin balik blog ane
    http://anggafirmansyah1.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT dan saya sekeluarga sangat berterimakasih banyak kepada (KI MANDALA ) atas bantuannya saya bisa menang togel dan nomor ghoib yang diberikan AKI alhamdulillah BENAR2 berhasil..karna sekarang ini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua utang2 saya sudah pada lunas semua,,!!! jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi KI MANDALA di (0_8_2_3_4_8_9_8_5_7_1_4) ini lah kisah nyata dari saya


    BalasHapus