Jumat, 18 November 2011

Info, Komentar Rahmad Darmawan Kekalahan atas Malaysia

Rahmad Darmawan melakukan rotasi pemain saat timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia di penyisihan Grup A cabang sepakbola Sea Games 2011.

Indonesia menyerah 0-1 di laga itu. Namun, pria yang akrab disapa RD itu berharap kekalahan ini mampu memotivasi timnya untuk tampil lebih baik lagi di partai-partai berikutnya.

"Proses rotasi yang harus saya lakukan. Saya pikir, ini resolusi kita untuk menghadapi pertandingan berikutnya," ujar RD seusai Indonesia dikalahkan 0-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (17/11/2011) malam WIB, seperti dikutip DetikSport.

Pria yang pernah menukangi Persija Jakarta itu membuat beberapa perubahan dalam starting line-up. Ia tak memasang Diego Michiels sebagai bek kiri, melainkan Yericho Christiantoko. Ia juga memasang Yongki Aribowo dan mengistirahatkan Patrich Wanggai.

Pada akhirnya, proses rotasi itu berjalan tak terlalu mulus di babak pertama. Baru di babak kedua Indonesia mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun, ketika peluang-peluang itu gagal dikonversikan menjadi gol, maka terbanglah kemenangan ke pihak Malaysia.

"Hari ini Malaysia mampu memanfaatkan peluang bagus dengan baik. Sebuah counter attack yang bagus dari pemain yang baru masuk, nomor 18, dan kita lengah."

"Kemudian kita lebih berani menekan. Namun, kita gagal memanfaatkan peluang yang ada," imbuhnya.

"Terima kasih pada penonton atas dukungan yang luar biasa. Mohon maaf ekspektasi mereka tidak bisa dijawab dengan baik," kata RD.

"Saya berharap kekalahan ini bukan sebuah pukulan yang membuat jatuh. Saya harap ini sebuah pukulan untuk bangun dan termotivasi."

"Tentu saja saya akan terus memotivasi mereka. Saya ingatkan bahwa pertandingan ini penting, tapi pertandingan tanggal 19 lebih penting. Semoga pertandingan tanggal 19 bisa menutupi kekecewaan hari ini," tuturnya.

2 komentar:

  1. saya SPG kosmetik indonesia dan saya lagi browsing ketemu blog ini, isinya enak dibaca. Makasih ya mas :)

    BalasHapus