Rabu, 23 November 2011

Hot, Rencana Google Ekspansi ke Indonesia | Google Indonesia

Rencana Google Ekspansi ke Indonesia | Google Indonesia - Wah, ada berita menarik nich. Google berencana akan ekspansi ke Indonesia karena mungkin di Indonesia terlalu banyak blogger kali ya...? #Sok tau. Terbuka lagi nich banyak lapangan pekerjaan untuk orang Indonesia.

Executive Chairman Google, Eric Schmidt, menemui Wakil Presiden Boediono di Istana wakil Presiden, Jumat, 22 Juli 2011. Dalam pertemuan ini, Schmidt mengungkapkan rencana Google untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia.

"Wapres mengatakan menyambut kedatangan kami ke Indonesia. Kami kemudian secara jelas menyatakan sedang mencari cara, bagaimana kami bisa mengembangkan operasi kami di Indonesia," kata Schmidt usai pertemuan dengan Wapres Boediono.

Menurut Schimdt, Indonesia merupakan pasar potensial bagi bisnis internet. Indonesia, dalam penilaian Schmidt, sangat berpengalaman dalam broadband dan sangat tinggi penetrasinya di bidang mobile.

"Google juga banyak digunakan di Indonesia. Jadi akan sangat baik jika kami bisa mengembangkan bisnis di sini," ucap Schmidt.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang relatif stabil juga jadi pertimbangan Google untuk menanam investasi di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi ini juga disertai melesatnya bisnis kecil dan menengah, yang sebagian besar merupakan pengguna internet.

"Internet pun juga signifikan digunakan. Saya melihat ini sangat positif. Di negara lain yang sudah melewati masa ini, internet berkembang sangat pesat, dua kali lipat tiap tahun," jelas Schmidt.

Salah satu keunggulan lainnya adalah, Indonesia merupakan pengguna Facebook dan Twitter kedua terbanyak di dunia.

Dengan alasan itu, Schmidt yakin akan rencana Google untuk mencakarkan bisnis dan mendirikan kantor di Indonesia. Di Asia Tenggara, Google saat ini sudah membangun kantor di Singapura.

Namun, kapan rencana Google mendirikan kantornya di Indonesia, Schmidt masih belum bersedia menjawabnya. “Saya tidak bisa memberikan kapan waktunya, karena masih dalam diskusi,” imbuhnya.

Eric menuturkan, pemerintah yang diwakili Wapres Boediono menyambut baik rencana Google ini. “Mereka melihat kami sebagai investasi yang positif. Untuk mempekerjakan orang-orang dan memiliki operasi bisnis di sini,” katanya.

Walau dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes, Eric Schmidt datang tidak dengan pengawalan super ketat dan mewah. Dia datang menggunakan taksi Alphard milik Silver Bird. Dia dan tiga rekannya juga mengenakan batik, ciri khas Indonesia.

“Ya saya pakai batik. Kalian juga,” katanya kepada wartawan.

Sumber: tempo, okezone dan dailymail

1 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus