Jumat, 18 November 2011

Info, Pengguna iPad

Sebuah penelitian dilakukan oleh dua lembaga riset ternama, Comscore dan Nielsen, menjadikan iPad sebagai temanya.

Well, bukan tentang berapa jumlah iPad yang telah dibeli konsumen sejak 2010 hingga 2011 ini atau tentang mengapa sesorang tertarik membeli iPad, tapi Comscore dan Nielsen ingin mengetahui siapa saja yang tertarik membeli iPad. Hasil penelitian itu kemudian dibuat dalam sebuan infografis oleh Bluekai.

ComScore dan Nielsen bekerja dengan responden yang merupakan pengguna iPad dan berasal dari berbagai kalangan. Dua lembagai riset pasar ternama itu menggunkan skala korelasi 1-100. Dari situ diketahu bahwa sebagian besar pemilik iPad adalah para lelaki, suka memelihara binatang dan para gamers.

Di kategori lain, para ilmuwan, pekerja medis, pelancong, pengkonsumsi makanan organik, pengkonsumsi vitamin, tenaga pemasaran apartemen, dan pebisnis juga memiliki kecenderungan untuk membeli iPad namun persentasenya masih lebih kecil jika dibanding para lelaki yang suka memelihara binantang dan gamers.

Bluekai juga mengutip Comscore, bahwa 45,9% dari semua pemilik tablet adalah anggota rumah tangga yang memiliki penghasilan tahunan sedikitnya $100.000.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar