Sabtu, 05 November 2011

Hot, Barrack Obama Paling Berpengaruh 2011


Presiden Amerika Barack Obama kembali ke posisi puncak daftar tahunan “70 orang paling berpengaruh di dunia” yang dikeluarkan majalah Forbes.

Tahun lalu, Presiden Tiongkok Hu Jintao mengambil alih posisi puncak dari Presiden Obama.

Namun, Presiden Obama kembali ke posisi tersebut karena menurut editor Forbes Michael Noer, kekuasaan Presiden Hu Jintao merosot. Presiden Hu Jintao kini berada pada posisi ketiga, selagi ia mulai melakukan serah terima beberapa tugasnya kepada penggantiny, Xi Jinping. Forbes memasukkan Xi Jinping dalam urutan ke-69.

Michael Noer mengatakan majalah Forbes menggunakan sejumlah kriteria untuk menentukan peringkat tersebut, termasuk sumber keuangan yang dikuasai setiap orang dan berapa banyak orang yang berada dalam kekuasaan orang tersebut.

Sepuluh orang paling berpengaruh di dunia tahun 2011 versi majalah Forbes adalah Presiden Amerika Barack Obama, Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Tiongkok Hu Jintao, Kanselir Jerman Angela Merkel, pendiri Microsoft Bill Gates, Raja Arab Saudi Abdullah, Paus Benedictus XVI, Direktur Bank Sentral Amerika Ben Bernanke, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar