Selasa, 26 April 2011

Wah, Hacker Lumpuhkan Layanan Sony

Sesuai janjinya, RIM akan segera meluncurkan tablet perdananya di Indonesia dalam waktu dekat ini. Perwakilan RIM resmi di Indonesia telah memperkenalkan resmi BlackBerry PlayBook kepada rekan-rekan media hari ini yang berlangsung di dua tempat, Mal Central Park dan Parkir Timur Senayan (Jakarta).

Buntut dari perseteruan antara Sony dengan hacker GeoHot menyebabkan lumpuh nya jaringan Playstation Network dan Qriocity selama hampir 6 hari dan masih akan bertambah lama. Kelompok hacker yang menamai dirinya Anonymous menyatakan bertanggung jawab atas segala serangan ke server dari layanan milik Sony. Anonymous melakukan itu sebagai bentuk dukungan terhadap sesama hacker, GeoHot, yang di pengadilankan oleh Sony karena melakukan jailbreak terhadap perangkat Playstation 3 dan menyebarkan nya di internet.

Layanan Playstation Network dan Qriocity milik Sony sudah offline sejak hari Rabu tanggal 20 April 2011 lalu. Patrick Seybold, Senior Director of Corporate Communications, menyatakan bahwa Sony sedang melakukan pengecekan secara menyeluruh dan akan mengembalikan layanan ini seperti sedia kala secepatnya. Nyatanya hingga sekarang belum ada tanda-tanda membaiknya jaringan Sony tersebut. Bahkan Sony masih belum yakin benar kalau data-data akun termasuk data kartu kredit milik penggunanya aman selama tahap offline akibat serangan hacker tersebut.


Anonymous menyatakan bahwa pemilik Playstation 3 berhak melakukan apapun terhadap barang miliknya tersebut, termasuk menjailbreaknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar