Jumat, 29 April 2011

Ayo Belajar Blogging, Cara Membuat Kartun Animasi "Welcome To My Blog" Part I

Jika sebelumnya saya pernah posting tentang cara membuat kursor selalu diikuti tulisan di blog kali saya akan posting tentang cara membuat kartun animasi "Welcome To My Blog". Saya buat postingan ini karna saya mau hapus gadget ini dari blog saya. Karena kalau gadget ini di pasang diblog besar kemungkinannya blog kita akan berat jadinya seperti blog saya dulunya. Sampai banyak pengunjung saya yang bilang blog saya terlalu berat.

Tanpa panjang lebar lagi mari kita sama-sama lihat gimana caranya. Berikut adalah caranya

1. Log in ke blogger anda atau disini

2. Pilih Rancangan, kemudian pilih Elemen Laman

3. Klik add gadget, Pilih: HTML/Java script

4. Copas kode berikut pada konten  HTML/Java script:

Jika kamu ingin letakkan disebelah kiri bagian bawah 


Jika kamu ingin letakkan disebelah kanan bagian bawah 


Jika kamu ingin letakkan disidebar blog 


5. Klik Save/ Simpan

Selesai dech, semoga berhasil... :)))

1 komentar:

  1. aku bloger pemula mas,tiap aku klik html,truz kode <....>kok tidak di terima truz...g mn ya mas..selalu di tola truz..pusing dh....

    BalasHapus