Senin, 25 April 2011

Mozilla Firefox 4 Sudah Diunduh 100 Juta Kali di Bulan Pertama

Setelah diluncurkan sekitar sebulan yang lalu, Mozilla Firefox 4 terus meraih popularitas. Pada hari ini terlihat jumlah unduhan ini telah mencapai lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia, berdasarkan perhitungan statistik yang dikeluarkan Mozilla di situsnya.

Firefox 4 mulai meluncur tanggal 22 Maret 2011 lalu dan mampu meraih sekitar 6 juta unduhan di hari pertama. Angka unduhan di hari pertama ini mengungguli pencapaian Internet Explorer 9 yang diluncurkan sekitar sepekan sebelumnya yang mencatat unduhan 2,35 juta kali dalam hari pertama. Sampai saat ini dari statistik di situs Mozilla tersebut diketahui bahwa pengguna Firefox 4 terbanyak berada di wilayah Eropa dan Amerika Utara disusul kemudian oleh Asia.

Firefox 4 menjadi lebih populer disinyalir karena tersedia di berbagai platform sistem operasi seperti Windows XP, Windows 7, Linux dan Mac. Sementara itu Internet Explorer saat ini hanya disediakan khusus untuk pengguna sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Windows 7 dan tidak bisa digunakan di Windows XP.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar