Senin, 18 April 2011

Keren, Microsoft Office 365 Beta Sudah Tersedia untuk Umum

Layanan paket Office 365 dari Microsoft yang berbasis awan internet baru saja dibuka untuk publik. Program yang saat ini tersedia dalam versi beta ini pertama kali diumumkan bulan Oktober 2010 lalu dan telah diujicoba kepada para pebisnis secara terbatas.

Office 365 merupakan layanan berbayar yang mengkombinasikan aplikasi Office Web dengan perangkat lain seperti SharePoint Online, Exchange Online, dan Lync. Layanan ini menawarkan servis email, kalender, kolaborasi dokumen dan situs, konferensi, hingga berbagi pesan instan yang bisa diakses dari hampir semua perangkat maupun browser. Microsoft juga menjanjikan garansi uptime 99,9% dan layanan proteksi data termasuk layanan solusi antivirus Microsoft ForeFront Client Security.

Saat ini ada dua uji program beta yang tersedia yaitu untuk bisnis kecil dan satu untuk kelas bisnis menengah ke atas. Untuk program bisnis kecil disediakan Office Web Apps, Exchange Online, SharePoint Online, Lync Online, dan sebuah website eksternal. Sementara untuk program kelas bisnis menengah atas disediakan layanan email, voicemail, jejaring sosial enterprise, konferensi suara dan video, portal web, dan Office Professional Plus berbayar. Nantinya setelah pengujian beta selama dua bulan, pengguna bisnis kecil perlu membayar 6 dolar per dua bulan per orang sementara untuk pengguna kelas menengah hingga enterprise perlu membayar 24 dolar per orang per dua bulan.

Pada kesempatan tersebut Microsoft juga memperkenalkan Office 365 Marketplace. Pengguna bisa memakai Marketplace untuk mencari aplikasi tambahan dan layanan profesional lain. Layanan ini disediakan oleh sekitar 16.000 mitra Microsoft cloud.

Berminat, silahkan buka situs INI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar