Jumat, 29 April 2011

Java, Alasan Untuk Belajar Pemrograman Java

Bahasa pemrograman java merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sering digunakan para programmer. Ada banyak alasan untuk kita para programmer muda mempelajari bahasa pemrograman java. Bahasa pemrograman java mempunyai syntax yang mirip dengan C++. Namun syntax pada pemrograman java telah banyak diperbaiki seperti multiple inheritance. Selain itu, java juga menggunakan automatic memory allocation dan memory garbage collection.

Java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi objek. Pemrograman berorientasi objek memodelkan dunia nyata kedalam objek dan berinteraksi dengan objek-objek tersebut. Java dijalankan dengan Java Virtual Machine (JVM). Hal ini menyebabkan source code java yang telah dikompilasi menjadi java bytecodes dapat dijalankan pada platform yang berbeda-beda.

Java mempunyai reabilitas yang tinggi. Compiler pemrograman java mempunyai kemampuan untuk mendeteksi error yang lebih teliti dibandingkan bahasa pemrograman lainnya. Java juga mempunyai runtime Exception handling, yang dapat membantu mengatasi error pada pemrograman.

Java sangat aman untuk digunakan. Sebagai bahasa pemrograman untuk aplikasi internet dan terdistribusi, Java mempunyai mekanisme keamanan untuk menjaga aplikasi tidak digunakan untuk merusak sistem komputer yang menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk lebih lanjut tentang Java silahkan ke LINK INI.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar