Jumat, 29 April 2011

Java, Prospek Pemrograman Java

Bagi teman-teman yang ingin mendalami atau ingin menguasai bahasa pemrograman JAVA, tahukah Anda mengenai prospek dari bahasa pemrograman java saat ini...? Sebelum kita membahas mengenai hal tersebut, kita bicarakan sesuatu tentang Undang-undang HAKI (UU HAKI). Undang-undang HAKI ini melarang siapapun untuk menggunakan software bajakan, termasuk dalam pengembangan software. Nah, java merupakan solusi yang tepat untuk UU HAKI tersebut. Kenapa demikian...? Karena bahasa pemrograman java merupakan bahasa pemrograman yang bisa dipakai dengan gratis.

Walaupun java adalah bahasa pemrograman yang gratis, tapi jangan pernah meremehkan kualitas yang dihasilkan java. Karena bisa dikatakan sampai saat ini kualitas dari bahasa pemrograman java belum ada yang bisa menandinginya. Dalam segala aspek, bahasa pemrograman java memiliki keunggulan yang memungkinkannya untuk digunakan pada pengembangan software-software enterprise.

Saat ini, bahasa pemrograman java sedang dalam masa pertumbuhannya. Dalam pertumbuhannnya saat ini, Java telah merambah ke berbagai kebutuhan IT. Untuk membuat software canggih saja Java bisa memfasilitasi kita dengan baik. Sekarang tinggal bagaimana kita mengembangakan kemampuan kita dan berkreasi menciptakan software canggih tersebut.

HotSpot, JVM, KVM, dan Card VM merupakan salah satu contoh mesin yang akan menjalankan program-program pada Java. Mesin ini harus diinstall pada perangkat dimana program Java ingin dijalankan. Java 2 Enterprise Edition (J2EE) digunakan untuk mendukung software enterprise. Java 2 Standard Edition (J2SE) digunakan untuk pengembangan program pada lingkungan PC. Java 2 Micro Edition (J2ME) digunakan untuk pengembangan pada device seperti handphone, PDA, dan lain-lain.

Jadi sangat bagus bukan prospek dari bahasa pemrograman Java. Nah, sangat bagus sekali jika kalian benar-benar menekuni bahasa pemrograman Java ini.

Untuk lebih lanjut tentang Java silahkan ke LINK INI.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar