Sabtu, 16 April 2011

Keren, Windows 8 akan Bisa Dijalankan Lewat USB

Setelah salinan awal Windows 8 beredar di internet, banyak pihak yang mencoba menemukan berbagai fitur baru yang dipasang Microsoft di sistem operasi penerus Windows 7 ini. Salah satu fitur yang baru ditemukan adalah Portable Workspaces, pembuatan kopi Windows 8 untuk konsumen Enterprise ke dalam flash disk USB.

Disebutkan dalam deskripsinya bahwa Portable Workspace adalah fitur Windows yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan Windows dari perangkat penyimpan USB. Untuk memuat sistem operasi ini diperlukan setidaknya ukuran flash disk dengan memori 16GB.

Tidak diketahui pasti bagaimana cara kerja Portable Workspace setelah dibuat lewat sistem. Adanya batasan minimal kapasitas USB sebesar 16GB ini juga mengindikasikan ruangan yang diperlukan Windows 8 untuk bekerja dengan baik. Belum diketahui juga apakah dengan USB ini sudah tersedia aplikasi yang diperlukan untuk mengerjakan pekerjaan kantor maupun lainnya di sistem operasi ini.

Fitur seperti ini sudah tersedia di Linux cukup lama. Sementara itu para pengguna Windows juga telah membuat program yang disebut Windows PE yang memiliki kemampuan booting dari flash disk USB baik memakai Windows XP maupun Windows versi 7.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar