Sabtu, 24 Desember 2011

Info, Manfaat Buah dan Sayur Beku | Manfaat Sayur dan Buah Segar

Manfaat Buah dan Sayur Beku | Manfaat Sayur dan Buah Segar - Konsumsi buah mutlak diperlukan tubuh. Dalam sehari, dianjurkan mengasup lima jenis buah dan sayuran berwarna berbeda.

Namun, kerap kali, buah favorit Anda sulit diperoleh karena tak sedang musim atau harganya sedang mahal. Jangan khawatir, Anda bisa mengganti konsumsi buah dan sayuran segar dengan buah dan sayur beku.

Menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, buah-buahan dan sayuran beku memiliki nutrisi dan manfaat yang sama dengan sayur dan buah segar.

Buah-buahan dan sayuran beku berasal dari sayur dan buah segar yang dibekukan pada masa puncak nutrisi.

Peneliti FDA mengingatkan, anggapan bahwa buah selalu segar tak selamanya benar. Sebab, setelah dipanen, butuh waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu agar buah sampai ke rak supermarket.

Semakin lama jarak panen dan konsumsi, kandungan nutrisi di dalam buah dan sayur pun makin sedikit.

Tidak hanya memiliki kesegaran yang sama dengan buah dan sayur yang baru dipetik, buah dan sayuran beku juga tidak cepat rusak.

Buah-buahan dan sayuran beku, dapat digunakan membuat makanan yang lebih sehat, seperti smoothies dari buah stoberi beku yang lebih sehat.

Namun, ahli menyarankan untuk berhati-hati saat membeli sayur dan buah beku.

Sebaiknya hindari yang mengandung tambahan sirup dan gula, serta hindari sayuran yang menggunakan bumbu, termasuk saus. Sebaiknya pilih buah-buahan dan sayuran yang hanya dibekukan tanpa tambahan apapun.

Sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar