Minggu, 11 Desember 2011

Info, Daftar 20 Orang Terkaya di Amerika | Daftar Orang Terkaya Di Dunia

Daftar 20 Orang Terkaya di Amerika | Daftar Orang Terkaya Di Dunia - Setau saya di dunia ini tidak akan ada orang yang bisa sekaya Nabi Sulaiman AS. Tapi saya postingan saya kali tidak akan membahas kekayaan Nabi Sulaiman, melainkan 20 orang terkaya di Amerika.

Berikut ini daftar 20 orang terkaya di Amerika:

1. William Henry Gates (Bill Gates)
Pria berusia 55 tahun ini kekayaannya mengalami kenaikan sebesar USD5 miliar menjadi USD59 miliar. Lelaki yang berkediaman di Medina, Washington tersebut mempunyai perusahaan Microsoft.

2. Warren Buffett
Walaupun posisinya tidak bergeser dari peringkat kedua dibandingkan tahun lalu, namun kekayaan dari pemilik Berkshire Hathaway ini tergerus USD6 miliar menjadi USD39 miliar. Pria ini berusia 81 tahun dan bertempat tinggal di Omaha, Nebraska.

3. Larry Ellison
Lelaki yang tinggal di Woodside, California ini merupakan pendiri dan CEO perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Kekayaan pria berusia 67 tahun ini mengalami peningkatan sebesar USD6 miliar menjadi USD33 miliar.

4. Charles Koch
Kekayaannya naik menjadi USD25 miliar dibandingkan sebelumnya yang tercatat hanya USD21,5 miliar. Pria ini merupakan pengusaha di bidang manufaktur dan energi. Harta lelaki berusia 75 tahun tersebut dalam dua tahun terakhir melesat.

4. David Koch
Bersama dengan kakaknya, kekayaan dari adik Charles Koch ini tercatat sebesar USD25 miliar serta menduduki posisi yang sama dengan sang kakak. David yang jebolan Massachusetts Institute of Technology ini mempunyai usaha di bidang yang sama dengan Charles.

6. Christy Walton
Sebelumnya janda dari John Walton, pendiri Wal Mart ini menempati posisi empat orang terkaya di AS. Namun, kendati posisinya tergeser, kekayaannya naik sebesar USD500 juta menjadi USD24,5 miliar.

7. George Soros
Siapa tak kenal Soros, dirinya pun dinobatkan lagi menjadi orang terkaya di AS dan masuk jajaran 10 besar. Kekayaan dari pria berusia 81 tahun ini naik sebesar USD7,8 miliar menjadi USD22 miliar.

8. Sheldon Adelson
"Orang kaya baru" yang menduduki peringkat 10 besar ini memiliki kekayaan sebesar USD21,5 miliar. Dia yang bertempat tinggal di Las Vegas, Nevada ini adalah pengusaha kasino dan hotel.

9. Jim Walton
Bos Wal Mart ini setiap tahun kekayaannya tercatat selalu mengalami kenaikan. Kendati hanya naik tipis, pria berusia 63 tahun ini mencetak kekayaan sebesar USD21,1 miliar dari hasil mengelola Wal Mart.

10. Alice Walton
Salah satu pengelola atau pemilik Wal Mart ini tercatat memiliki kekayaan sebesar USD20,9 miliar, dibandingkan sebelumnya yang hanya USD20 miliar. Wanita yang telah bercerai dengan suaminya ini, menghabiskan sebagian kecil kekayaannya untuk membangun Crystal Bridges Museum of American Art di Bentonville.

11. S Robson Walton
Kekayaan USD20,5 miliar. Merupakan salah satu pemilik Wal-Mart.

12. Michael Bloomberg
Kekayaan USD19,5 miliar. Taipan ini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang media, Bloomberg LP.

13. Jeff Bezos
Kekayaan USD19,1 miliar dan perintis Amazon.com.

14. Mark Zuckerberg
Mempunyai nilai kekayaan USD17,5 miliar dari perusahaan bernama Facebook miliknya.

15. Sergey Brin
Nilai kekayaan USD16,7 miliar dan merupakan pendiri Google.

15. Larry Page
Kekayaannya setingkat dengan Sergey Brin yakni sebesar USD16,7 miliar dan turut mengelola Google.

17. John Paulson
Kekayaan sebesar USD15,5 miliar ini memiliki perusahaan investasi.

18. Michael Dell
Dengan kekayaan sebesar USD15 miliar yang dihasilkan dari perusahaannya di bidang komputer, Dell.

19. Steve Ballmer
Nilai kekayaannya USD13,9 miliar di mana dirinya merupakan salah satu eksekutif di Microsoft.

20. Forrest Mars
Nilai kekayaan USD13,8 miliar dihasilkan dari perusahaan cokelat dan permen yang dimilikinya.

[Berbagai Sumber]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar