Selasa, 28 Juni 2011

Keren, Belajar Kelompok dengan Teman Seluruh Dunia

Belajar kelompok dengan teman sekelas sudah biasa. Tapi bagaimana rasanya belajar kelompok dengan orang-orang dari seluruh dunia...? Anda bisa belajar kelompok secara virtual di OpenStudy. OpenStudy adalah startup yang berfokus pada bidang pendidikan. Startup ini dibuat dengan tujuan agar kegiatan belajar kelompok jadi lebih menyenangkan dan global.

Para siswa yang mempelajari sesuatu dapat berkumpul dengan siswa lain dari seluruh dunia untuk mendiskusikan berbagai subjek mata pelajaran. Mereka bisa saling bertanya dan menjawab hal-hal mengenai misalnya matematika, sosiologi, dan sebagainya.

OpenStudy menggunakan Facebook Connect agar penggunanya dapat saling berinteraksi lewat profil dan chat group. Belajar jadi lebih menyenangkan, karena ada fitur gamification. Ini adalah fitur tanya jawab pelajaran. Untuk setiap pertanyaan, yang bisa menjawab lebih dari 10 pertanyaan dan paling cepat akan dapat medali virtual.

"Kami ingin OpenStudy jadi sebesar LinkedIn,” ujar Jon Birdsong, manajer marketing OpenStudy.

Versi beta baru keluar Februari lalu, tapi sudah mendapat respon positif dari 40.000 siswa dari sekitar 1.500 sekolah di 143 negara. Startup ini didanai National Science Foundation, National Institutes of Health, Georgia Research Alliance, dan Gates Foundation.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

2 komentar: