Kamis, 09 Juni 2011

Info, Tabel Periodik Kedatangan Dua Elemen Baru

Ilmuwan dari dewan fisika dan kimia internasional menambahkan dua elemen baru pada tabel periodik. Elemen apa saja itu...? Elemen 114 dan 116 ini belum mendapat nama resmi. Kedua elemen ini merupakan elemen radioaktif berunit massa atom senilai 289 dan 292. Kedua elemen ini mengalahkan Copernicium dan Roentgenium dalam katerogi anggota tabel periodik terberat.

Elemen ini ditemukan Joint Institute for Nuclear Research of Dubna, Russia and Lawrence Livermore National Laboratory di California. Pihak terkait mengajukan Flevorium sebagai nama elemen 114 dan ilmuwan Soviet Georgy Flyrov mengajukan Moscovium sebagai nama elemen 116.

Menurut Wired, kedua elemen radioaktif ini hanya bisa bertahan kurang dari sedetik sebelum menghilang ke dalam atom yang lebih ringan. Elemen 116 akan cepat menjadi elemen 114 dan elemen 114 berubah menjadi Copernicium yang sedikit lebih ringan karena kehilangan partikel alfanya.

International Union of Pure and Applied Chemistry (IUPAC) dan International Union of Pure and Applied Physics (IUPAP) butuh tiga tahun menyetujui penambahan ini. Terdapat tiga elemen lain, yakni 113, 115 dan 118 yang menunggu persetujuan untuk masuk tabel periodik.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar