Sabtu, 04 Juni 2011

Karir Musik Fantastis Agnes Monica

Nama penyanyi Agnes Monica kian melambung setelah meraih penghargaan platinum atau 'million award' baru-baru ini.

Agnes Monica tak menyangka CD album Agnes is My Name terjual 1 juta keping dalam waktu 3 bulan. Agnes menerima penghargaan platinum karena CD album Agnes is My Name produksi Aquarius Indonesia bekerja sama dengan PT Swara Sangkar Emas terjual 1 juta keping hanya dalam tempo waktu 3 bulan.

Artis multitalenta ini sama sekali tak menduga hasil fantastis penjualan CD-nya itu. Agnes Monica juga menggondol tujuh penghargaan di ajang J-Pop Asia Awards belum lama ini.

Masuknya Agnes menjadi nominator J-Pop Asia Awards awalnya banyak mendapat penolakan. Alasannya, Agnes yang berasal dari Indonesia. Sedangkan J-Pop Asia Awards dikhususkan untuk artis Jepang dan Korea.

Namun siapa sangka, dari 26 kategori yang dilombakan, Agnes menyabet tujuh penghargaan. Yakni Favorite artist/band, Best Female Solo, Most Promising Artist/Band, Best Musical Ability (vocal, instrumental, etc.), Best Use of Social Media (facebook, twitter, etc.), Sexiest Female Singer, dan Most-Wanted To Be Girlfriend.

Agnes Monica Muljoto yang lahir di Jakarta pada 1 Juli 1986, adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik.

Agnes telah merilis tiga album anak-anak, yaitu Si Meong, Yess!, dan Bala-Bala, yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik terpopuler di era 1990-an. Selain bernyanyi, Agnes kemudian juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran.

Agnes merupakan penyanyi solo yang mengusung jenis musik pop, R&B, dan hip-hop. Ia mengakui Aretha Franklin, Jill Scott, Angie Stone, Madonna, Michael Jackson, Fantasia, dan Beyonc memengaruhinya dalam bermusik.

Agnes juga sering dibanding-bandingkan dengan artis Amerika lainnya, terutama Britney Spears dan Christina Aguilera. Meskipun demikian, cukup banyak pula penyanyi Indonesia yang terpengaruh Agnes dalam hal gaya bernyanyi dan penampilan.

Penyanyi dari negara tetangga, Stacy, bahkan mendapat julukan sebagai "Agnes Monica Malaysia" akibat pengaruh Agnes pada dirinya. Agnes memiliki jenis suara sopran yang melengking dengan jangkauan vokal mencapai empat oktaf.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar