Kamis, 09 Juni 2011

Info, Semua Ingin Bekerja Bareng Zuckerberg

Persaingan perusahaan teknologi semakin ketat. Ada perusahaan yang ditinggal, tapi ada juga yang diserbu orang-orang berbakat. Bagaimana mobilitasnya?

Teknokrat terbaik bekerja untuk perusahaan teknologi terbaik pula. Tapi sekarang banyak teknokrat berpindah-pindah kerja dari satu perusahaan teknologi satu ke perusahaan teknologi lainnya.

Seperti misalnya Eric Schmidt yang pindah dari Apple ke Google. Ia menyebut perpindahan ahli-ahli teknologi itu sebagai war for talent.

Logikanya, perusahaan teknologi harus merekrut kalau perlu membajak orang-orang terbaik untuk meningkatkan pendapatan dan pamor perusahaannya.

Lalu dari perusahaan teknologi kelas dunia yang ada sekarang ini, perusahaan mana yang paling diserbu...?

Top Prospect, situs rekrutmen berupa media sosial, menggali 2,5 juta data profil penggunanya. Menurut mereka ada enam perusahaan teknologi yang mengalami mobilitas tinggi karyawan, yakni Facebook, Google, Yahoo, Microsoft, LinkedIn, dan Apple.

Mereka menemukan bahwa selama dua tahun terakhir, banyak orang pindah kerja ke Google, Facebook, LinkedIn, dan Apple. Lima perusahaan itulah yang paling dianggap bergengsi dan banyak teknokrat berbakat (dan mahal) mengincar untuk bisa bergabung bekerja di dalamnya. Sementara yang banyak ditinggalkan adalah Microsoft dan Yahoo!.

Tapi dari kelima perusahaan yang dinilai bergengsi itu, kelihatannya yang paling banyak diserbu adalah Facebook. Melihat kesuksesan Facebook, rasanya wajar jika sekarang banyak orang ingin bekerja dengan Mark Zuckerberg.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar