Senin, 14 Februari 2011

Kelebihan dan Kekurangan Laptop

Saat ini, begitu banyak pengguna komputer desktop beralih menggunakan laptop atau notebook. Namun, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dari laptop..?

Berikut ini penjelasannya :
Kelebihan laptop;

- Portabel. Cukup jelas, laptop sangatlah portabel dan sangat mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Dengan begitu, maka Anda dapat mengerjakan pekerjaan “komputasi” Anda dimanapun Anda berada.

- Tidak membutuhkan space atau ruang yang luas untuk bekerja. Saat ini terdapat begitu banyak laptop yang memiliki ukuran 10-12 inch. Dengan ukurannya yang sebegitu kecilnya, Anda tidak akan membutuhkan ruang kerja yang besar, bukan...?

- Power friendly alias hemat listrik. Sebuah laptop didesain untuk menggunakan energi listrik sehemat mungkin. Processor didesain untuk tidak secara cepat menghabiskan daya baterai.

- Tidak berisik. Tidak seperti komputer desktop yang memiliki begitu banyak kipas yang menimbulkan suara “nyaring”, kebanyakan laptop tidak menghasilkan suara yang berisik.
Kekurangan laptop;

- Umumnya laptop memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan komputer desktop. Anda dapat membeli komputer desktop dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari sebuah laptop yang memiliki harga sama.

- Sulit untuk diupgrade. Komponen laptop cenderung mahal dan tidak ada ruang untuk diupgrade, tidak seperti komputer desktop.

- Masa pakai yang relatif rendah. Laptop didesain untuk tidak digunakan pada waktu  yang lama. Mungkin masa pakai optimalnya adalah 2-3 tahun. Setelah itu, mungkin Anda harus mengganti beberapa komponen, terutama baterai.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar