Minggu, 24 Juli 2011

Tips, Cara Sehat Untuk Hilangkan 'I Hate Monday'

Rasa malas saat hadapi hari Senin ternyata bisa dihilangkan dengan melakukan kebiasaan sehat. Seperti yang dikutip dari Times of India, berikut ini empat cara sehat agar Anda siap hadapi hari Senin.

1. Biasakan naik tangga
Jika biasanya Anda menggunakan lift, cobalah untuk menggunakan tangga. Olahraga sederhana bisa bantu membangkitkan mood dan mengurangi kegelisahan. Tapi jangan terlalu berlebihan, Anda tidak mau kan baju kerja basah karena keringat? Jika Anda bekerja di lantai 5, naiklah tangga hingga lantai 3 kemudian naik dengan lift. Seperti yang dikutip dari British Journal of Sports Medicine, daripada menggunakan lift atau eskalator, naik tangga selama lima menit saat istiahat atau memilih untuk berjalan kaki sama pentingnya dengan berolahraga.

2. Berjalan-jalan diantara jam kerja
Hasil penelitian National Health and Nutrition Examination pada tahun 2003 mengungkapkan bahwa memiliki waktu istirahat yang rutin diantara waktu bekerja perlu dipraktekan karena baik untuk menyegarkan pikiran. Selain itu, BBC juga melaporkan berjalan di taman atau membeli camilan di toko depan kantor tidak akan mengurangi produktivitas bekerja seseorang. Penelitian lain menunjukkan bahwa wanita yang gemar berjalan selama 10 menit tiap harinya, terbukti mendapatkan enerji 18 persen lebih banyak dari rekan kerja mereka yang tidak pernah beranjak dari meja kerjanya.

3. Terkena sinar matahari
Mulai sekarang tak ada lagi alasan menghindari sinar matahari yang ternyata kaya akan manfaat. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal 'Environmental Science & Technology', orang yang terkena paparan sinar matahari secara rutin memiliki mood positif dan rasa percaya diri yang tinggi.

4. Banyak minum air putih
Menurut Woodson Merrell, MD, Executive director dari Continuum Center di Beth Israel Medical Center, New York City mengungkapkan bahwa banyak orang yang mengeluh karena mood yang buruk dan kelelahan sebenarnya menderita dehidrasi. Kurangnya asupan mineral dalam tubuh juga menyebabkan meningkatnya tekanan darah Anda, penyimpangan memori dan kurangnya konsentrasi.

Like Fans Pages kami di http://www.facebook.com/pages/My-Bestfriend-Forever/

Follow juga twitter kami di http://twitter.com/Infonya1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar