Minggu, 02 Januari 2011

VBS atau Visual Basic Script

Kali ini saya akan menjelaskan ttg VBS atau Visual Basic Script... oyc untuk pengetahuan tman2 semua posting saya yg pertama itu adalah sebuah program VBS atau Visual Basic Script, tapi pasti ada yg udah tau dan aku juga yakin pasti ada yg belum tau... hehehe ("sok2-an")....
utk yg belum tau kali ini saya akan memberi penjelesanx ttg vbs...

tanpa panjang lebar lagi langsung aja ke TKP....

VBSt atau lengkapnya Visual Basic Script adalh sbuah bhsa skrip yang diinterpretasikan saat dieksekusi yg dikembangkan oleh Microsoft Corporation pd tahun 1996 yg seringnya digunakan dlm penjelajah web Internet Explorer (dpt digunakan mulai versi Internet Explorer 3.0). VBS merupakan sbuah bahasa skrip turunan dari bahasa pemrograman Visual Basic for Applications (VBA) yg digunakan di dlam Microsoft Office dan beberapa platform pengembangan buatan Microsoft lainnya. VBS menghilangkan beberapa fungsi dari VBA, seperti halnya fungsi I/O berkas dan akses langsung terhadap sistem operasi untuk menyediakan sebuah platform yang aman untuk mengembangkan aplikasi berbasis web dgn menggunakan platform Active Server Pages (ASP). Internet Explorer merupakan penjelajah web pertama yg menyediakan dukungan terhadap kode skrip yang ditulis dalam bahasa VBS. VBS dapat dijalankan di atas Windows 9x/ME, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows Server 2008 dan Windows 7 serta beberapa platform UNIX.

VBS tidak dpt digunakan utk membuat program yg berdiri sendiri. Akn tetapi, VBS harus dimasukkan ke dlm sebuah berkas HTML. Ketika Internet Explorer membuka dokumen berkas HTML tersebut, VBS dapat melakukan fungsi yg sama seperti JavaScript, skrip tersebut akan dieksekusi. VBS juga dapat digunakan untuk membuat sebuah aplikasi HTML (yang memiliki ekstensi .HTA) yang membutuhakan paling tidak Internet Explorer 5 atau yang lebih baru agar dapat berjalan. HTA tidak secara langsung menggunakan Internet Explorer, tetapi menggunakan sebuah program, yakni MSHTA.EXE, yang menginterpretasikan dan menjalankan kode.

oyc skian dlu ttg VBS saya tmn2 smuanya mengerti apa yg saya tulis di atas...
kurang lebihnya mohon maaf karna saya hanyalah manusia biasa yg pnuh degan kesalahan alias tidak sempurna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar