Sabtu, 01 Januari 2011

Cara Membuat Komputer Berbicara

Inilah kerjaan pertama saya di http://blogspot.com ini, karna saya baru buat blog di sini,,, hehehehe. Tapi saya udah lama juga buat blog di sini dan saya juga baru buat blog di sini tapi isinya masih kurang. Pada kerjaan saya yang pertama ini saya akan sharing kepada teman" semua tentang cara membuat komputer kita berbicara kepada yg blum tau dan untk yg udah tau tolong beri kritik dan sarannya. Dan mungkin juga udah ada orang yang pernah posting tutorial seperti ini...

oyc tanpa panjang lbar lagi langsung saja kita TKP...

Pertama buka notepad dengan cara sbb:

klik; Start> Tulis "notepad" di kotak search programs and files dan klik notepad


Setelah itu copy-paste script di bawah ini:

Dim msg, sapi
msg = InputBox ( "Apa yang Anda ingin saya katakan?", "Masukan kata-kata")
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg

Kemudian Save As;

di kotak file name tulis "Komputerku bicara.vbs" kemudian klik save...

Setelah itu cari tempat dimana file teman2 save tadi kemudian klik 2 kali atau double click...

setelah itu masukkan kata" yang tman2 mau masukkan...
misalnya badar sperti gambar di bawah ini... 




jadi dech n skarang komputer tman2 udah bisa bicara kan...? 

sekian dulu posting pertama saya kalo ada slah dalam mohon dimaklumi...

selamat mencoba :) 

   

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar