Senin, 09 Januari 2012

What is Alexa Rank...?

Do you know what is Alexa Rank...? Wah, sebelumnya ane mau bilang tulisan ini hanya untuk pemula bukan untuk para master blog yang ada diluar sana.

Sebelumnya lagi ane mau bilang postingan ini mungkin sudah banyak yang diposting oleh para master blogger yang ada diluar sana. Mungkin juga postingan saya yang sangat sederhana ini akan menjatuhkan postingan para master blogger dari search engine di mbah google (optimis).

Okelah cukup sampai disini basa-basi saya, now let's we bahas what is Alexa Rank...? (#ngakak ketahuan baru belajar English. Alexa rank adalah situs ranking suatu situs baik blog maupun website berdasarkan pada beberapa kriteria.

Untuk pengetahuan anda semua Alexa Rank ini berbeda dengan PR atau Page Rank. Alexa Rank ini berdasarkan jumlah traffic yang diterima oleh suatu blog atau website. Ada juga yang dari data meta tag yang tertanam di suatu blog dan website. Ataupun dari sumber lain yang menuju blog kita.

Berikut ini beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai sistem Alexa Rank:
1. Kalkulasi data didasarkan pada data history traffic dalam periode tiga bulanan.
2. Data utama berasal dari statistik Alexa Toolbar.
3. Semakin rendah angka yang diperoleh, semakin tinggi ranknya.
4. Rank di-update setiap hari.
5. Terdapat pula angka capaian rank khusus oleh suatu blog atau website di suatu negara.
6. Rank di atas 100.000 di anggap tidak memiliki reliabilitas.

Sekarang kalian pasti sudah tau Apa itu Alexa Rank atau bahasa daerahnya What is Alexa Rank...? Sekian dulu tulisan saya pada kali ini semoga bermanfaat.

1 komentar: